Pansus Belum Ada Kesimpulan, Bupati Sikka Telah Resmikan Taman Kota

Pansus Belum Ada Kesimpulan, Bupati Sikka Telah Resmikan Taman Kota

331
0
BERBAGI

 

SIKKA (M.Sindoraya) – Persoalan Proyek Taman Kota Maumere membuat polemik, sehingga secara lembaga DPRD Kabupaten Sikka membentuk Pansus Taman Kota Maumere.
Pansus Taman Kota Maumere yang  diketuai oleh Gregorius Nogo Bapa semenjak bulan 10 Oktober 2016 yang lalu. Tapi sayangnya kerja pansus taman Kota Maumere  selama delapan bulan, tidak membuahkan hasil yang berarti.
Ketua DPRD Kabupaten Sikka Rafael Raga mengatakan, kerja pansus taman Kota Maumere sudah sangat maksimal tapi sampai sekarang belum ada kesimpulan yang diberikan oleh kerja Pansus taman Kota Maumere  untuk dibawa ke sidang paripurna agar bisa disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sikka.
Menurut politisi Golkar ini, proyek Taman Kota Maumere telah merusak lingkungan dengan penebangan pohon oleh kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, sehingga dibuatlah Pansus tersebut.Tetapi sampai hari ini kerja pansus tidak ada kesimpulannya, justru hanya ada rekomendasi tunggal untuk konsultasi ke Jakarta untuk memahami dua peraturan Kementerian PUPR.
Pansus Taman Kota Maumere belum ada sebuah kesimpulan sampai saat ini, tetapi Bupati Sikka, Drs Yoseph Ansar Rera telah meresmikan Taman Kota Maumere. Kegiatan peresmian tersebut berlangsung, Jumad (6/10/17) , di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.
Pada saat peresmian, Bupati Sikka Drs Yoseph Ansar Rera mengatakan, pembagunan taman Kota Maumere ini, ada sebagaian masyarakat ada yang setuju dan ada pula yang tidak setuju. Tetapi dengan dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Sikka  sehingga pembangunan taman  Kota Maumere tersebut di anggarkan.
Lanjutnya, Taman Kota Maumere ini, sebenarnya diresmikan pada 12 Desember 2017, tetapi desakan dari elemen masyarakat , taman Kota Maumere ini kita resmikan, sehingga masyarakat yang ada di Kabupaten Sikka bisa menikmatinya
” Ditaman Kota Maumere ini, kita telah sediakan wi-fi gratis bagi masyarakat Kabupaten Sikka untuk mengaskses internet  ” tandas Bupati Sikka ini.
Ansar Rera menegaskan, pembangunan taman Kota Maumere ini belum sempurna,  kedepan kita akan mencari jalan untuk menyempurnakan keseluruhan taman Kota Maumere tersebut .
” Pembangunan taman Kota Maumere, kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Sikka terutama bagi warga Kota Maumere  untuk bisa berkumpul bersama keluarga mereka ” Ucapnya
Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Sikka untuk menjaga dan memilihara taman Kota Maumere ini, karena taman ini merupakan milik kita semua.
” Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak baik yang mendukung, baik yang mengkritisi tetapi semua ini merupakan adonan yang sangat baik demi suksesnya pembangunan taman Kota Maumere ini” Tandas Mantan Sekda Kabupaten Ende ini. (ang)

LEAVE A REPLY