Kakanwil Kemenkumham Jatim Hadiri Pisah Kenal Kalapas 2A Sidoarjo

Kakanwil Kemenkumham Jatim Hadiri Pisah Kenal Kalapas 2A Sidoarjo

96
0
BERBAGI

Sidoarjo (Media Sindoraya)– Sesuai dengan agenda yang telah disusun oleh Pemkab Sidoarjo, kemarin Rabu, 11 Oktober 2017 telah diadakan telah Pisah kenal Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2 A sidoarjo. Pisah kenal diadakan untuk pergantian pejabat lama Bambang Irawan, Bc. IP. SH. MH dan diganti dengan Jumadi Bc. IP. SH. MH. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda kabupaten sidoarjo beserta jajarannya dan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Susi Susilawati.

Dalam sambutanya Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur mengatakan, harus ada perhatian khusus untuk rumah lapas dan sebagai Kalapas harus tahu betul kebutuhan dan kekuranggan di dalam lapas tersebut.

“Ibarat orang berkeluarga, lapas adalah istri yang pertama sedangkan istri yang di rumah kita anggap istri yang ke dua,” diungkapkan Susi kepada kepala lapas yang baru yaitu saudara jumadi.

Sesuai data, jumlah penghuni lapas sejawa timur sebanyak 23.000 orang termasuk 1250 orang penghuni lapas sidoarjo, hal ini terbilang sudah kelebihan penghuni jadi saya mohon kepada kepala lapas yang baru betul betul harus memperhatikan segala kebutuhan di dalam lapas, tambahnya.

Mengingat kebanyakan penghuni adalah kasus narkoba, Susi memohon apabila ada kasus narkoba yang adalah pemakai, sebaiknya tidak di masukan ke lapas karena kasus seperti ini seharusnya masuk rehabilitasi supaya Lapas tidak semakin penuh.

Masih kata Susi susilowati, dia sudah memecat dua pegawai lapas yang tersangkut bisnis narkoba di dalam lapas.

“Saya sudah intruksikan semua kepala lapas sejawa timur jangan coba coba bermain narkoba,” tegasnya.

Bupati Sidoarjo Saifulilah yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat datang kepada Kepala Lapas yang baru saudara jumadi dan mengucapkan selamat jalan kepada saudara bambang kepala lapas yang lama.

“Dengan adanya penggantian ini, saya berharap jajaran pegawai Lapas kelas 2 A sidoarjo menjadi lebih baik lagi,” pesan Bupati Sidoarjo

(ud)

LEAVE A REPLY