Komandan Pomal Lantamal V Hadiri Peringatan Hari Jadi Jawa Timur ke-72

Komandan Pomal Lantamal V Hadiri Peringatan Hari Jadi Jawa Timur ke-72

61
0
BERBAGI

Surabaya (M.Sindoraya) – Komandan Polisi Militer TNI AL Pangkalan Utama TNI AL (Danpomal Lantamal) V Surabaya Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H., mewakili Komandalan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., menghadiri  Peringatan Hari Jadi ke -72 Provinsi Jawa Timur di Halaman Tugu Pahlawan Jl. Pahlawan Surabaya, Kamis (12/10).

Tampak hadir dalam acara tersebut  Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo beserta Ibu, Wagub Jatim Drs. Syaifullah Yusuf beserta Ibu, Ketua DPRD Jatim  Abdul Halim Iskandar beserta Ibu, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko beserta Ibu, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin beserta ibu, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, Kasarmatim, Asmin Kasgartap III/Sby, Fokompinda Jatim, Perwakilan Konjen RRT, USA, Jepang dan Australia Para Rektor PTN/PTS di Wilayah Surabaya dan tamu undangan lainnya.

Tema dari perayaan HUT Jawa Timur ke-72 tahun 2017 ini adalah “”Peningkatan sumber daya Manusia lewat pendidikan kejuruan sebagai solusi menuju Jawa Timur mandiri dan berdaya saing global”.

Mendagri RI Tjahjo Kumolo bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Danup dipercayakan kepada Kadispora Jatim Supratomo dan diikuti 4.500 Peserta upacara.

Pasukan upacara terdiri dari satu SST Korsik Satpol PP Prov. Jatim, satu SST Kogartap III/Sby, satu SST Polda Jatim, satu SST Satpol PP Kota Surabaya, satu SST Lurah/Kepala Desa se-jawa Timur, satu SST Alumni STPDN, satu SST Purna Paskibraka, satu SST Korpri, satu SST Bapenda, satu SST Dishub dan LLAJ Prov. Jawa timur, satu SST Pasukan PGRI Jawa timur, satu SST Linmas Kota Surabaya, satu SST Damkar Kota Surabaya, satu SST Pemkab Sidoarjo, satu SST Pemkab Lamongan, satu SST Polisi Kehutanan, satu SST Bela Negara, satu SST Tagana, satu SST Banser, satu SST DPD KSPSI Prov. Jatim.

Kemudian satu SST Perawat, satu SST Atlit Puslatda, satu SST Akademi Perikanan Sidoarjo, satu  SST Politeknik Pelayaran, satu SST Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan, satu SST Menwa, satu SST Mahasiswa, satu SST Akademi Gizi, satu SST SMA Hangtuah 1, satu SST SMK KAL II, satu SST SMK Wachid Hasim dan satu SST Pramuka.

Mendagri dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayahNya, telah menjadikan Jawa Timur sebagai Provinsi yang aman dan nyaman serta dilimpahkan kekuatan lahir dan batin sehingga kita semua dapat mengikuti upacara peringatan “Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Timur tahun 2017 dalam keadaan sehat wal’afiatDengan semangat persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 72 ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah serta merupakan sarana mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai aparatur negara harus memaksimalkan pelayanan pada masyarakat untuk memaksimalkan pembangunan di segala sektor, dan meneyelesaikan tantangan yang terjadi dalam masyarakat, hindari korupsi agar ketimpangan sosial tidak terjadi.Tahun 2108 merupakan tahun politik yang akan terselenggara Pilkada serentak, untuk menjadikan Jatim kondusif hindari many politik dan hal hal yang menyebabkan situasi memanas, tahapan tahapan harus di lalui sesuai prosedur.

Kita punya kehormatan harus berani membela pimpinan kita, lambang-lambang Negara sesuai prosedur, berfikir kritis boleh, hindari penyebaran berita berita kebencian yang menyebabkan konflik dalam masyarakat, Jatim akan maju tergantung pada pimpinan berkerja sama dengan elemen masyarakat harus bersinergi demi tercapainya keamanan pada masyarakat Jatim akan tercipta gemah ripah loh jinawi.

Pada kesempatan tersebut, seluruh hadirin dihibur dengan antraksi Paralayangan, Penampilan Drum Band AAL, Penampilan tarian Kolaborasi dan Penampilan Kolaborasi TNI dan Polri serta masyrakat umum (Tari/Joget Maumere).

(nawi)

LEAVE A REPLY