PARTAI PERINDO MALUKU RESMI MENDAFTAR DI KPU KOTA AMBON

PARTAI PERINDO MALUKU RESMI MENDAFTAR DI KPU KOTA AMBON

67
0
BERBAGI

 

Ambon (M.SINDORAYA) – DPW Partai Perindo Provinsi Maluku hingga DPD Partai Perindo Kabupaten/Kota se-Maluku, Senin (9/10) kemarin,  secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing Kabupaten /Kota di Maluku.

DPD Partai Perindo Kota Ambon, sejak Pukul 2.00.WIT secara resmi sudah mendaftar ke  (KPU) Kota Ambon, dan diterima Langsung oleh ketua KPU Kota Ambon, Nus Kainama dan sejumlah anggota KPU lainya. Walaupun ada sejumlah catatan yang diberikan KPU untuk diperbaiki, tetapi DPD Partai Perindo Kota Ambon sudah menyerahkan berkas administrasi untuk di verifikasi.

Ikut dalam acara penyerahan berkas ke KPU Kota Ambon adalah seluruh Pengurus DPW, DPD Kota Ambon dan seluruh Organisasi Sayap Partai Perindo baik di tingkat wilayah maupun di tingkat Kota Ambon.

Sebelum menerima berkas verifikasi dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Kota Ambon, Nus Kainama, menjelaskan  apa yang dilakukan oleh KPU adalah mengacu pada peraturan PKPU tahun 2017 tentang syarat verifikasi Partai Politik ,‘’jadi aturan verifikasi Parpol kami akan mengacu pada peraturan PKPU, apa yang kami mintakan berkas nantinya pimpinan parpol mohon diberikan, karena itu kunci dari kelengkapan administrasi, ‘’ujar Kainama.

Menurut, Kainama, aturan verifikasi sekarang agak jauh berbeda dengan verifikasi tahun-tahun sebelumnya, dimana verifikasi tidak terlalu rumit. Oleh karena itu, dirinya menegaskan terutama kepada pimpinan Parpol untuk meneliti berkas-berkas verifikasi sebelum diserahkan ke KPU.

HUT Perindo ke-3 di DPD Kota Ambon berlangsung sederhana dan Hikmat

Usai kembali dari KPU Kota Ambon dilanjutkan dengan acara HUT Partai Perindo ke-3, yang berlangsung di Kantor DPW Perindo Maluku, di hadiri oleh seluruh jajaran partai baik ditingkat wilayah hingga DPD dan orsap perindo tingkat wilayah dan Kota Ambon.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Perindo Provinsi Maluku, M.Isa Raharusun, dalam pidato HUT mengatakan bahwa Partai Perindo walaupun masih berusia 3 tahun, tapi memiliki ide-ide dan gagasan besar untuk memajukan bangsa terutama dibidang ekonomi.

Dirinya, mengharapkan dengan momentum HUT kali ini mari kita jadikan sebagai bahan evaluasi kita terutama dalam sisi penguatan adminitrasi. Karena kata dia, kita saat ini menghadapi verifikasi KPU. ‘’ jadi mari kita bikin penguatan kader melalui momentum HUT perindo yang ke-3 ini, semoga niat kita untuk meloloskan partai ini bisa terwujud. ‘’ujar Raharusun.

Dirinya juga menambahkan, bahwa kita saat ini secara kelembagaan sudah memenuhi syarat- syaratyang sebagaiaman diatur oleh PKPU.Tapi karena verifikasi ini harus melalui KPU maka kita tunggu hasil verifikasi. ‘’ kalau senadanya perindo lolos verifikasi KPU maka kita sudah bisa mengikuti pemilu 2019 yang adatang .’’ ujarnya

Oleh karena itu, dirinya berharap lewat momentum HUT Partai Perindo yang ke-3 ini kita lebih memantapkan diri untuk menghadapi verifikasi factual yang akan dilaksanakan bulan November yang akan datang.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD Perindo Kota Ambon, Arsad Namsa, dalam pidato HUT dirinya menyampaikan selamat Dirgahayu Partai Perindo yang ke-3 kepada seluruh kader dan simpatisan partai perindo se-Kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

Bertepatan dengan acara HUT Pertai Perindo kali ini , dirinya menyebutkan bahwa sangat spesialis, karena bersamaan dengan penyerahan berkas verifikasi Partai Perindo ke KPU. Untuk itu, dirinya mengintruksikan kepada seluruh jajaran partai maupun organisasi sayap di se-Kota Ambon agar tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan diantara kita sehingga dapat mempersiapkan diri kita masing-masing dalam menghadapi verifikasi KPU bulan desember yang akan datang.

‘’ Apabila kita sudah mempersiapkan diri kita dengan baik, maka saya yakin dan percaya bahwa Partai Perindo akan lolos verifikasi factual sehingga dapat ditetapkan Partai Perindo sebagai partai politik peserta pemilu 2019 yang akan datang, ‘’ujar Namsa.

Terkait dengan itu, dirinya menghimbau kepada semua pengurus partai jangan kita tinggal diam, tapi kita harus kerja keras, karena maju mundurnya partai ini bukan hanya tanggungjawab Ketua dan sekertaris semata, tapi keberhasilan adalah keberhasilan bersama. (Aji)

LEAVE A REPLY