Penyerahan Bantuan 4 Unit Rumpon Serta Alat Keselamatan Kepada Nelayan

Penyerahan Bantuan 4 Unit Rumpon Serta Alat Keselamatan Kepada Nelayan

74
0
BERBAGI

 

Manokwari (M.Sindoraya) – Pemerintah kabupaten manokwari melalui Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan menyerahkan sebanyak 4 unit rumpon laut dalam dan alat keselamatan nelayan yang di laksanakan pada selasa 10/09/17.

Penyerahan alat rumpon dan keselamatan ini di peruntukan bagi nelayan yang bermukim disekitar pelabuhan anggrem atau yang akrab di sebut dengan taman Jokowi.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Simatupang mengatakan, program bantuan perikanan ini menelan biaya sebesar 410 juta dalam pengadaan 4 rumpon laut dalam, serta alat keselamatan yang di ambil dari anggaran dasar kabupaten tahun 2017. Hal ini di katakan guna memotivasi para nelayan dan kelompok nelayan agar dapat mandiri.

” Program ini guna menstimulasi para nelayan dan kelompok nelayan agar dapat mandiri dan mempergunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya, diharapkan pula untuk tahun depan program ini dapat menjangkau wilayah lainnya.” Kata Simatupang dalam laporannya.

Dalam sambutan Bupati Manokwari Demas P Mandacan mengatakan, rumpon ini merupakan solusi yang tepat guna mengembangkan budidaya perikanan dan meningkatkan hasil tangkap ikan.

” saya berharap agar kelompok nelayan untuk dapat mempergunakan dan menjaga rumpon ini dengan baik. Dan menjadi motivasi bagi para nelayan yang mandiri. Mari kita bekerja sama membangun Manokwari dengan budayakan pemakaian rumpon dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat “. Tutur Demas.

Kesempatan ini juga salah satu nelayan penerima bantuan La-ode mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten melalui instansi terkait, yang sudah memberikan bantuan dalam bentuk nyata.

” kami sebagai kelompok nelayan mengucapkan bayak terima kasih kepada pihak terkait. Dan bantuan ini diharapkan bukan yang terakhir kalinya bagi nelayan semoga nalayan nelayan yang lain kedepannya dapat menikmati bantuan serupa guna meningkatkan daya tangkap ikan demi kesejahteraan masyarakat nelayan tersebut”.

(Pa)

LEAVE A REPLY