TANGGUL SUNGAI GRINDULU SANGAT KRITIS

TANGGUL SUNGAI GRINDULU SANGAT KRITIS

112
0
BERBAGI

 

Pacitan (M.Sindoraya) – kerusakan daerah aliran sungai grindulu semakin parah.beberapa titik sungai sudah telah mengalami sedimentasi dan erosi.karena beresiko terjadinya banjir saat musim penghujan, persoalan ini di himpun dan di mintakan rekomendasi kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,jelas Supriyadi.sebagai ketua Komisi Pengendalian Daya Rusak Air dan Sistim Informasi Hidrologi Hidrometeorologi dan Hidrogelogi (SIHHH)Tim Koordinasi Pengelolaan     Sumber Daya Air(TKPSDA) BBWS Bengawan solo.

Dari hasil pantau kemarin di lapangan Supriyadi menyebut ada beberapa titik tanggul sudah hampir tidak layak karena kawat bronjongnya sudah rusak.Termasuk pembangunan Bronjong di wilayah sungai desa sirnobyo sampai desa kembang kecamatan Pacitan.

Dari tingkatan kerusakan tersebut di catat dan segera di ajukan supaya mendapat penanganan cepat.

Santoso sekretaris (DPU-PR)Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pacitan,menyatakan bahwa berbagai kerusakan sungai grindulu terus di minimalkan.

Hasil pemetaan lokasi santoso mengatakan kerusakan kritis sungai grindulu juga terjadi di wilayah aliran desa sirnobyo dan desa kembang bila tidak segera mendapat penanganan cepat akan mengancam permukiman warga desa sirnoboyo dan desa kembang, karena beberapa titik Bronjong sudah ambrol. (apr)

LEAVE A REPLY