Danlantamal V Hadiri Olahraga Bersama & Reuni Gubernur dan Wabub Dari Masa...

Danlantamal V Hadiri Olahraga Bersama & Reuni Gubernur dan Wabub Dari Masa ke Masa Akademi Angkatan Laut

51
0
BERBAGI

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto menghadiri acara Olahraga bersama serta reuni para Gubernur dan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut dari masa ke masa  dalam rangka HUT ke-66 AAL, di Kampus AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (14/10).

Acara tersebut dihadiri Langsung orang Nomor Satu dijajaran TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M. A. P, Wakasal Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqurrahman yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur AAL.

Tampak hadir dalam acara tersebut para mantan Gubernur AAL antara lain  Laksda TNI (Purn)Tonny Sukaton  beserta ibu,  Ny.  Laksda TNI (purn) fx. Murjijo,  Laksda TNI (purn)Warsono Hp beserta ibu,  Mayjen TNI Mar (Purn) Sudarsono Kasdi beserta ibu,  Letjen TNI (Purn) Nono Sampono beserta ibu,  Mayjen TNI Mar (Purn) Agung Widjajadi S. beserta ibu,  Laksda TNI (Purn) Sudjatmiko,S.Sos beserta ibu,  Laksdya TNI (Purn) Moch. Jurianto, SE beserta ibu,  Laksda TNI (purn) Didi Setiadi beserta ibu, Laksdya TNI (Purn) Hari Bowo, M.Sc beserta ibu,  Laksda TNI (Purn) Agus Purwoto beserta ibu,  Laksda TNI (Purn) Herry Setianegara, S.SOS., S.H., MM. beserta ibu,  Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, SE beserta ibu, Laksdya TNI A. Taufiq R. M., SE beserta ibu,  Mayjen TNI Mar Guntur IC Lelono, S.E. beserta ibu,

Sedangkan para mantan Wakil Gubernur AAL yang hadir antara lain  Mayjen TNI (Mar) Purn Gafur Chalik beserta ibu,  Letjen TNI (MAR) PURN Suharto beserta ibu,  Mayjen Sugiri TNI (MAR) purn beserta ibu, Letjen TNI (MAR) PURN Safzen Nurdin beserta ibu,  Laksma TNI Purn Uray Asnol Kabri beserta ibu, Laksda TNI  Purn Sutjipto  beserta ibu,  Laksma TNI Purn Room Effendy beserta ibu,  Laksda TNI Purn SRI Moh Daro Jatim beserta ibu,  Mayjen TNI (mar)Purn O. Sumantri Dipradja, S.IP beserta ibu,  Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto beserta ibu,  Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara beserta ibu,  Laksda TNI Dedy Yulianto beserta ibu,  Letjen TNI (Mar) R. M. TRUSONO, S. Mn beserta ibu,  Laksda TNI deddy m. Pribadi, S.H., M.A.P. beserta ibu,  Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. beserta ibu,  Brigjen TNI (MAR) Rudy Andi Hamzah, S.AP. beserta ibu.

Acara di dahului dengan Coffe Morning/Sarapan Pagi di ruang Transit di Mako Gedung R. Soebijakto selanjutnya Penorehan Lukisan di Kanvas oleh Gubernur Akademi Angkatan Laut dari masa ke masa serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Selanjutnya, seluruh mantan Gubernur AAL dan mantan Wakil Gubernur AAL melaksanakan senam aerobik dan Tobelo di Lapangan Banda. Fun Game di Lapangan Banda Canoon Ball, Golden Ball dan Energizer serta Tour Facility by bus VIP  yang mengambil Rute dari gedung  R. Soebijakto – gedung  Rinjani – Monumen Taruna – Pos Penjagaan Utama – Bridge Simulator – Deppel – Deptek – Depiptek – Deplek – TPS – Perpustakaan – Angkutan – Lap. Aru – Komplek Candrasa – Halong – Gd. Salahutu – Rukan Gd. Hadiwinarso – Komplek Mandalika –  gedung Maspardi.

Tiba di gedung Maspardi mantan Gubernur AAL dan mantan Wakil Gubernur AAL di sambut dengan Tarian Selamat datang dari Taruna “ TARIAN MERAK” dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Gubernur AAL.

Gubernur AAL dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk  memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul bersama, dalam rangkaian kegiatan ulang tahun AAL yang ke-66 dan silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur dari masa ke masa dalam keadaan sehat walafiat.

HUT AAL sesuai Perkasal NO. 77/X/2009  memutuskan hari AAL tanggal 10 Oktober 1951, dan pada kesempatan tersebut,  Gubernur AAL mengucapkan selamat datang di Akademi Angkatan Laut Bumi Moro Surabaya kepada bapak Kasal Laksamana Ade Supandi, S.E., MAP dan para Gubernur serta Wakil Gubernur AAL dari masa ke masa.

“Kami sangat berterimakasih atas kesediaan bapak, meluangkan waktu untuk hadir pada acara silahturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur AAL pada acara rangkaian kegiatan HUT AAL ini,” ujar Gubernur AAL.

Sedangkan Kasal Laksamana Ade Supandi, S.E., MAP menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Gubernur serta Wagub dari masa ke masa yang berkenan meluangkan waktunya untuk menghadiri ulang tahun AALke-66 ini, Semoga bapak-bapak bisa mengenang masa lampau serta menjabat sebagai Gubernur dan Wagub sebagai tali silaturahmi semua serta bisa menjadi inspirasi bagi taruna/taruni mendatang.

Kebijakan dan hasil dari konsep konsep pejabat gubernur dan wagub akan bisa terlihat kurang lebih 10 s.d 15 thn mendatang. Berkaitan dengan HUT AAL ke-66 sebagai inspirasi para senior utk para taruna/taruni  dan sebagai mengobati kerinduan para mantan Gubernur serta Wagub.

Kasal berharap acara ini  tidak berhenti pada hari ini saja supaya di lanjutkan di masa mendatang.

Acara selanjutnya yaitu Penyerahan cindera mata dari Ibu ketua Jalasenastri di dampingi ibu ketua cabang BS AAL kepada ASN  yg berdinas sebagai TU saat itu Siti Chotijah , Nanik dan Suwardi. Penyerahan Tali Asih untuk Warakawuri anggota AAL ibu  Klk Nursam, ibu serma Sukarna , ibu Purwanto, ibu Sertu Endang, ibu  TSerka Kholik,  yang diserahkan oleh Ibu Kasal didampingi oleh Bapak Kasal, Gubernur AAL dan Ibu Gubernur AAL.

Penyerahan buku tradisi AAL oleh Ibu Gubernur kepada Ibu asuh Taruna/taruni dan penyerahan cendera mata kepada  Laksda TNI (Purn) Tonny Sukaton  serta menyaksikan video kenangan dan foto Kolase Gubernur dan Wagub dari masa ke masa merupakan puncak acara reuni Gubernur dan Wakil Gubernur dari masa ke masa. (nawi)

LEAVE A REPLY