PDI Perjuangan Uji Kelayakan 15 Bakal Cagub NTT

PDI Perjuangan Uji Kelayakan 15 Bakal Cagub NTT

182
0
BERBAGI

 

NTT, (M.Sindoraya) – PDI Perjuangan melakukan uji kelayakan dan kepantasan (fit and proper test) terhadap 15 bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur yang sudah mendaftar di partai itu,  untuk diusung pada Pilgub NTT tahun 2018. Uji kelayakan digelar, Senin (17/10/17) di Kantor DPP PDIP, Menteng , Jakarta Pusat.

‎Sejumlah nama yang telah dijaring partai pimpinan Megawati Soekarnoputri telah hadir di markas ‘si Moncong Putih’ sejak pagi tadi. Mereka di antaranya adalah Blasin Kristoforus, Raymundus Sau Fernandes, Ibrahim Agustinus Medah, Daniel T. Dedo, Ayub Titu Eki, Hyronimus Agustinus Fernandes, Honing Sanny, Daniel Herison Wadu, Johanes Sunny, Aloysius Lele Madja, Robert Soter Marut, Marianus Sae, Mikael Umbu Zasa, Ignatius Iryanto Djou dan Novianto Lende

Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan rangkaian proses yang dilakukan partai untuk menentukan calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang akan direkomendasikan.

“ Ada lima belas orang bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mendaftar ke DPD PDI Perjuangan NTT. Berkasnya telah diserahkan ke DPP PDI Perjuangan. Jadi kita mengundang mereka untuk mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan ini” Kata anggota DPR RI ini.

Politisi PDI Perjuangan menambahkan bahwa uji kelayakan dan kepatutan terhadap bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT ini tidak berbeda dengan uji kelayakan dan kepatutan yang dilakukan partai terhadap bakal calon kepala dan wakil kepala daerah lain.

Lanjut Andre, Setiap bakal calon akan mengikuti dua tahapan wawancara. Wawancara yang pertama dilakukan oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) untuk melihat kemampuan kepemimpinan, kemampuan menyelesaikan masalah, dan intergritas dari setiap bakal calon.

Wawancara yang kedua dilakukan oleh pengurus DPP PDI Perjuangan untuk mengetahui pengetahuan dan pemahaman setiap bakal calon tentang Ideologi Pancasila, kepartaian, serta visi dan misi dari setiap bakal calon.

Andreas Hugo Pareira mengatakan,  DPP PDI Perjuangan sedang melakukan survei untuk melihat elektabilitas dari setiap bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTT. Survei ini di biayai secara gotong royong oleh seluruh bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

“ Setelah hasil wawancara dan survei keluar maka DPP PDI Perjuangan akan melakukan rapat untuk menentukan siapa calon gubernur dan wakil gubernur yang akan direkomendasikan oleh PDI Perjuangan” Tegas Putra asli Maumere ini. (ang)

 

 

 

LEAVE A REPLY