Tergiur Penggandaan Uang, Seorang PNS Ditipu Dukun Palsu

Tergiur Penggandaan Uang, Seorang PNS Ditipu Dukun Palsu

234
0
BERBAGI

 

Lamongan (M. Sindoraya) – Seorang pria, M-A (58), warga Desa Girik Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan, di tangkap Kepolisian Lamongan saat berada dirumahnya. Penangkapan itu dilakukan lantaran dirinya diduga melakukan penipuan dengan mengaku sebagai dukun yang dapat menggandakan uang. Senin (16/10).

Dari tindakannya itu, M-A berhasil menipu, B-S (52), seorang pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Dusun Karanglo Desa Godog Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang.

Kejadian bermula dari korban yang berkenalan dengan pelaku di suatu tempat yang mengaku seorang dukun yang bisa menggandakan uang. Kemudian keduanya bersepakat bertemu di rumah pelaku untuk  mengadakan ritual dan mempersiapkan alat -alat untuk ritual berupa  patung jenglot, songkok putih, serban putih, sejumlah batu akik, dua ekor tokek dan uang milik korban sebesar 36 juta rupiah.

Selesai mengadakan ritual, pelaku mengatakan kepada korban bahwa uang miliknya setelah lima hari akan menjadi sebanyak 6 Miliar Rupiah. Namun selang 5 hari berlalu, pelaku tidak kunjung ada kabar. Sadar kalau dirinya ditipu, korban pun melapor ke Polisi.

Kasubag Humas Polres Lamongan AKP Suwarta saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan seorang pelaku dukun palsu tersebut. Bahkan saat ini petugas telah melakukan proses penyidikan terhadap pelaku.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolres, untuk dilakukan proses selanjutnya,” terang AKP Suwarta kepada awak media. Rabu (18/10).

“Pelaku melanggar dengan pasal 372 dan atau pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya (Vit)

LEAVE A REPLY