BUPATI PACITAN LANTIK 18 KADES TERPILIH

BUPATI PACITAN LANTIK 18 KADES TERPILIH

54
0
BERBAGI

 

Pacitan (M.sindoraya) – Pada hari Kamis 19-10-2017 Bupati Pacitan Indartato di pendopo kabupaten melantik 18 kepala desa terpilih.ke 18 kepala desa yang di Lantik itu hasil dari desa-desa yang menggelar (pilkada)serentak pada 28-08-2017 lalu.

Bupati Indartato berpesan kepada para kepala desa terpilih yang baru di lantik untuk mentaati aturan khususnya dalam pengelolaan dana desa.

Pesan tersebut di sampaikan terkait pengelolaan dana desa(DD) yang sangat besar dari pemerintah,Bupati sangat kuatir jika pengelolaan tidak di lakukan dengan tepat dan tidak sesuai aturan  akan berujung di ranah hukum.

Bupati juga meminta kepada kepala desa terpilih untuk segera membuat program berupa (RPJM)Rencana  Pembangunan Jangka Menengah,sebagai dasar pengelolaan keuangan desa.sebab setiap tahun desa harus wajib  membuat rencana kerja pemerintah desa sebagai penjabaran dari RPJM desa dan dasar membuat APBDes.

APBDes menjadi acuan untuk pengelolaan dana desa,yang perencanaan nya melibatkan semua pihak seperti yang di atur dalam UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistim perencanaan pembangunan daerah dan di tuangkan pada UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan di jabarkan lagi di UU nomor 6 tahun 2014. (apr)

LEAVE A REPLY