Sosialiasisasi HOAX, Kapolresta Ajak Cangkruan

Sosialiasisasi HOAX, Kapolresta Ajak Cangkruan

60
0
BERBAGI

Sidoarjo ( Media Sindoraya ) – Masih banyaknya Berita Hoax atau berita Bohong yang masih beredar di masyarakat, khususnya masyarakat pinggiran di batas kota menjadi perhatian khusus aparat kepolisian di Sidoarjo.

Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan melakukan upaya pendekatan dgn masyarakat melalui kegiatan Cangkrukan, seperti yg dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji . Selasa Malam di pendopo kecamatan Balongbendo-Sidoarjo yg menjadi batas kota sidoarjo dan Mojokerto.

Dalam cangkrukan itu, Kapolresta yg mendapat laporan masyarakat terkait berita Hoax yang menyesatkan dan mengandung provokatif, meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa atau aparat kepolisian di tingkat desa.

Dalam sambutanya di hadapan puluhan warga, Kombes Pol Himawan Bayu Aji meminta kepada masyarakat utk tidak langsung percaya dengan segala isu atau berita yang tidak bisa dipercaya kebenarannya.

Banyaknya berita Hoax yang banyak beredar, khususnya di Media Sosial harus diwaspadai oleh masyarakat, khususnya berita yang bersifat provokatif.

Menurut Himawan, berita Hoax yg muncul dilingkungan masyarakat desa, sebenarnya bisa dicegah dan diantisipasi jika masyarakat bisa melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan aparat kepolisian yg bertugas sebagai babinkamtibmas.
Jangan segan masyarakat menanyakan langsung kondisi lingkungannya ke perangkat desa dan petugas babinkamtibmas, jika ada berita atau isu yg muncul sewaktu waktu,” ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Sedangkan kapolsek balongbendo kompol sutris woko. Meman benar apa yang di sampaikan bapak kapolresta sidoarjo . Di butuhkan kecerdasan diri masyarakat dalam menanggapi suatu berita atau isu sehingga tidak ada lagi berita Hoax di Masyarakar,

Sementara untuk merespon masih adanya berita Hoax di masyarakat, saya telah meminta Anggota didesa untuk lebih meningkatkan patroli dan pendekatan ke masyarakat, dan meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa.
Dan saya akan sering melakukan pemantauan di desa melalui petugas babinkamtibmas yg ditugaskan di lingkungan desa. Ujarnya ( ud )

LEAVE A REPLY