38
0
BERBAGI

Sidoarjo (Media Sindoraya) – Mulai hari ini umat katolik santa monik di wilayah Sidoarjo Barat merasa gembira di karnakan gereja yang di bangun mulai awal bulan agustus 2016, Hari ini di resmikan oleh bupati sidoarjo H. Saifulilah SH MH.

Dalam sambutannya Bupati merasa senang ada gereja yang sebagus ini di wilayah krian. Dengan berdirinya gereja ini umat katolik bisa menyampaikan ajaran-ajarannya dengan baik dan saya mendengar bangunan ini swadaya umat tanpa ada bantuna dari pemerintahan. Mudah-mudahan bermanfaat dan harus di rawat dengan baik agar tidak rusak.

Masih kata bupati, Gereja ini sudah lama berdiri. Dulu sepengetahuan saya gereja ini terbuat dari kayu dan sekarang ada pembenahan sebaik ini dan bisa menampung umat sekitar 700 orang.

Sedangkan Romo agustinus eko wiyono Pimpinan gereja mengatakan,memang gereja ini kita bangun tahun 2016 dulu gereja hanya bisa menampung jamaah 150 orang saja karna sekarang jamaah semakin banyak sekitar 2000 orang maka pihak kami ingin merenovasi dan sekarang sudah terwujud gedung gereja yang baru dengan luas 20 X 28 M2. Dan bisa menampung jamaah 1700 jamaah dari tiga kabupaten yaitu Kabupaten Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati sidoarjo yang sudah meluangkan waktunya untuk meresmikan gereja baru kami,” Pungkasnya ( ud )

LEAVE A REPLY