Rokhmin, Basisi Ekonomi Maritim Pemprov Harus Selesaikan Empat Dasar

Rokhmin, Basisi Ekonomi Maritim Pemprov Harus Selesaikan Empat Dasar

39
0
BERBAGI

 

Ternate, (Media Sindoraya.com)  РMaluku Utara dipastikan bisa bangkti menjadi provinsi maju dan makmur  apabila memiliki empat dasar diantaranya setiap usaha di perikanan baik itu bidang tanagkap budidaya dan industri pengalahan harus memenuhi skala ekonomis, harus pemerataan sistem terpadu sebab jangan samapai hanya membantu rakyat di bidang produksi tetapi pengolahan dan pemasaranya terabaikan.

Mengaplikasikan teknologi yang terkini agar usahanya pruduktif efisien dan menguntungkan, harus menerapkan prinsip-prinsip pembangunan yang ramah lingkungan seperti tata ruang. Apabila empat rumus ini dipakai, yakin dan percaya maluku utara mampuh bersaing dengan daerah lain bila perlu skala internasional dengan basisi ekonomi maritim, ungkap ketua Pusat WIFT Rokhmi Dahuri kepada wartawan Selasa (24/10/2010)

Dirinya berharap Pasca even Widi Intenational Fhising Tournament WIFT, pemerintah daerah untuk selalu memiliki dan menyiapkan konsep untuk menumbuh kembangkan sektor kemaritiman. Pasca even WIFT, pemerintah daerah untuk tidak menjadikan sebegai kepentingan pribadi maupun politik, akan tetapi harus benar-benar dan serius untuk meningkatkan sumber daya manusia SDM sehingga dapat dirasakan masyarakat.

Maluku Utara menjadi sebagai negara maju seperti di China, Korea dan lain sebagainya, yang memanfaatkan putera daerah untuk menangani berbagai bidang baik itu tenaga kerja maupun tenaga ahli. Ini menunjukan Maluku Utara mampuh menjalankan serta mengerjakan sesuatuberdasarkan permintaan perusahan asing yang berinfestasi di Maluku Utara, (alf)

LEAVE A REPLY