Incar Warkop dan Puskes, 5 Orang Pencuri Diringkus Polisi

Incar Warkop dan Puskes, 5 Orang Pencuri Diringkus Polisi

95
0
BERBAGI
Lamongan (M. Sindoraya) – Sat Reskrim Polres Lamongan berhasil meringkus 5 orang komplotan pencuri yang sering melakukan aksinya di warung-warung kopi dan pusat kesehatan di wilayah Lamongan. Rabu (25/10). Mereka ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan-keterangan dari sejumlah korban. Berdasar itulah, akhirnya polisi melacak dan mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Alhasil, polisi berhasil meringkus 5 orang pelaku. Sedangkan satu di antaranya, adalah seorang ibu rumah tangga.
Mereka adalah A-A (25), warga Dusun Jenjen Desa Simogirang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, M-T-N (39), warga Desa Katimoho RT 007 RW 003 Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.
Selanjutnya J-D-N (30), warga Desa Kranggan Barat Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, dan H-P (55), warga Desa Kranggan Barat Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan. Sedangkan satu orang ibu rumah tangga yakni S-K-N (24),  warga Dusun Simogirang Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo.
Dalam melakukan aksinya, mereka mendatangi tempat yang akan dijadikan target. Selanjutnya mereka masuk dan berpura-pura sebagai tamu. Disaat ada kesempatan mereka pun langsung mengambil barang-barang yang ada di tempat tersebut.
“Modus yang mereka lakukan dalam menjalankan aksinya, dengan mendatangi tempat-tempat seperti warung kopi, klinik, puskesmas dan Rumah sakit. Mereka datang dan bepura-pura sebagai tamu,” ungkap Wakapolres Lamongan,  Kompol Imara Utama, didampingi Kasubag Humas, AKP. Suwarta, saat menggelar Press Release di Mapolres Lamongan. Kamis (26/10).
Setelah memasuki tempat sasaran, masih menurut Wakapolres, mereka berusaha untuk mencari kesempatan. Lalu ketika korban mulai lengah, mereka gunakan kesempatan itu dengan mengambil barang-barang korban seperti dompet, handphone, sepeda motor serta barang berharga lainnya,” lanjutnya
Selain menangkap 5 pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya yakni 1 (satu) unit mobil Daihatsu Ayla warna merah (sarana), 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah putih, 2 (dua) unit Hand Phone (HP) dan 2 (dua) buah dompet.
Dari perbuatannya, pelaku terancam Pasal 363 KUHP tentang Curat dan Curanmor. “Pelaku bisa dikenakan pasal 363 KUHP atas tindakan pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun prnjara,” tandasnya (Vit)

LEAVE A REPLY