Menko Maritim Disambut Dengan Tarian Togal

Menko Maritim Disambut Dengan Tarian Togal

57
0
BERBAGI
Tarian Togal, Asal Moloku Kieraha

BACAN, (M.Sindoraya.com) – Kedatangan Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan di babang Kabupaten Halmahera Selatan dalam rangka membuka kegiatan Widi International Fhising Tournament di sambut dengan tarian togal.

Amatan media ini, Menko Martim saat tiba di acara pembukaan Rabu (25/10/2017 tepat pukul 15.13 WiT dengan pengawalan ketat dari pihak TNI/Polri. Meskipun Presiden RI Joko Widodo tidak menghadiri pembukaan WIFT, tetapi tidak mengurangi antusias masyarakat Halmahera Selatan saat penjemputan Menko Maritim berserta rombongan.

Kahadiran Menko Maritim beserta rombongan  di sambut oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, para Kepala daerah se Maluku Utara,Asosisiasi Rumah Mancing International, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara Buyung Rajiloen, Kapolda Malut, Ketua Rumah Mancing Indonesia Rohkmin Dahuri serta forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten/Kota se Maluku Utara.

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dihadapan pserta dan undang WIFT mengatakan permohonan maaf atas ketidakhadiran Presiden RI Joko Widodo untuk membuka kegaitan WIFT. Salam dari Presiden kepada masyarakat untuk tidak kecewa, sebab suatu waktu akan datang di Malut untuk meresmikan dua bandara serta beberapa dermaga yang ada.

Kata dia, negara ini kalau di bangun harus membutuhkan kekompakan dan kesungguhan, daerah ini sangat kaya, siapapun yang akan datang berinvestasi harus di atur oleh pemda, untuk memperedayakan masyarakat di daerah, (ces)

LEAVE A REPLY