Gubernur Sebut Rumah Warga Widi Tidak Layak

Gubernur Sebut Rumah Warga Widi Tidak Layak

44
0
BERBAGI
Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

 

Maluku Utara, (M.Sindoraya.com)Sebanyak 15 Kepala Keluarag yang bermukim di Pulau Widi saat ini hidupnya tidak lagi seperti dulu. Sebelumnya rumah warga masih utuh akan tetapi setelah even Widi International Fhising Tournament (WIFT) rumah tersebut di bongkar untuk membangun home stay yang dipersiapkan unutuk peserta mancing yang datang dari mancanegara.

Meskipun di bongkar untuk pembangunan home Stay, akan tetapi pemerintah provinsi hanya memberikan uang tunai senilai Rp 10 juta sebagai ganti rugi, dengan adanya anggaran tersebut diperuntuhkan untuk membangun kembali rumah warga yang sebelumnya di bongkar

Gubernur Provinsi maluku Utara, Abdul Gani Kasuba kepada wartawan mengatakan, anggaran ganti rugi senilai Rp 10 juta sudah lebih dari cukup, sebab pemukiman mereka hanya sebatas rumah kebun, dan itu cukup dengan angaran tersebut. “ meskipun sudah puluhan tahun membangun akan tetapi mereka itu hanya datang mencari ikan setelah itu kembali di kampung halaman masing-masing di Gane Luar.

Menurutnya, rumah yang di Bangun di areal dermaga Pulau Widi ini tidak layak, sebab meraka hanya datang dan singga sekaligus membangun pemukiman. Untuk sumber anggaran per KK senilai Rp 10 juta itu, kata Gubernur tidak mengetauhi asal-usul sumbernya dari mana.” Saya tidak mengetahui anggaran tersebut berasal dari mana”.

Masyarakat yang bermukim di Pulau Widi itu tidak semestinya membangun diaeral pesisir pantai, sebab bangunan tersebut tidak layak di huni. Dengan adanya even ini rumah tersebut wajib di bogkar, katanya (ces)

LEAVE A REPLY