Mencari Pemimpin Ideal di Pilwali Kota Mojokerto 2018

Mencari Pemimpin Ideal di Pilwali Kota Mojokerto 2018

31
0
BERBAGI
Media Sindoraya Mojokerto
Tidak terasa waktu cepat berlalu, pesta demokrasi Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Mojokerto 2018 akan segera kita mulai, seluruh masyarakat Kota Mojokerto tua dan muda semua tak sabar lagi menantikannya.
Harapan baru masyarakat Kota Mojokerto tentunya segera saja akan di wujudkan, janji-janji semoga mampu di laksanakan serta nama-nama kini sudah mulai di gadang-gadang. Lalu sudah adakah nama yang akan kita jagokan?
Saat ini sudah kita lihat ada beberapa nama yang mulai marak bermunculan yang berharap simpati masyarakat, untuk mencari dukungan penuh pada pilwali nanti. Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota nanti merupakan  cerminan demokrasi harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya, kedaulatan yang diberikan secara total tentu jangan sampai kita salah gunakan hanya demi secuil uang, karena kualitas pemimpin menjadi sebuah pertimbangan menentukan arah Kota Mojokerto kedepan.
Apa arti uang ratusan ribu rupiah jika 5 tahun kedepan masyarakat Kota Mojokerto dirugikan. Mulailah cerdas memilih pemimpin untuk menuju kesejahteraan. Pilihlah calon pemimpin yang benar – benar memiliki konsep membangun Kota Mojokerto ke depan, karena yang kita perlukan bukan materi tapi perubahan yang benar-benar berarti, gagasan para calon pemimpin adalah hal yang paling penting untuk dijadikan pertimbangan siapakah yang akan kita jagokan dan akan kita pilih nanti. Pertaruhan harga diri akan diuji ketika suara kita ingin mereka beli.
Lalu seperti apakah pemimpin yang ideal di Kota Mojokerto ini ?
Pemimpin yang ideal harus punya kecerdasan. Tentu jika berbicara pemimpin yang ideal di Kota Mojokerto harus memiliki kecerdasan, karena hal tersebut akan berdampak pada seberapa baik dan bermanfaatnya langkah yang diambil oleh pemimpin tersebut demi kepentingan masyarakat Kota Mojokerto ini.
Selain itu kecerdasan seorang pemimpin pun akan dilihat dari seperti apa pemimpin itu menghadapi sebuah permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Dalam hal ini, cerdas disini bukan berarti mempunyai ratusan gelar namun cerdas disini diartikan sebagai suatu proses pendewasaan bagaimana pemimpin tersebut selalu menempatkan kepentingan untuk masyarakat diatas kepentingan pribadinya.
Pemimpin yang ideal harus Jujur.Hal yang paling penting dalam hidup dan memimpin adalah mampu jujur dan terbuka atas semua informasi yang harus di ketahui oleh seluruh masyarakat Kota Mojokerto, hal itu akan menjadi sebuah nilai penting untuk dipertimbangkan untuk menjadi pemimpin ideal di Kota Mojokerto.
Pemimpin yang ideal harus mampu berlaku adil. Adil adalah kata yang sangat mudah diucapkan namun sangat sulit untuk dilakukan dan hal itu tentu menjadi sebuah tantangan bagi seorang pemimpin.
Seorang pemimpin harus bisa  menempatkan sesuatu pada tempatnya tak ada golongan yang di tinggalkan dan tak ada pula golongan yang di utamakan, menjauhkan dari sifat dendam politik ketika sudah terpilih adalah cara terbaik agar mampu untuk berlaku adil.
Tidak hanya itu, seorang pemimpin juga mampu merangkul semua golongan,baik minoritas maupun mayoritas, karena tanggung jawab seorang pemimpin harus mampu merangkul bukan menciptakan sekat antar golongan.
Pada Hari Rabu 27 Juni 2018 Kota Mojokerto melaksanakan pesta demokrasi yakni memilih Walikota dan Wakil Walikota. Tentu merupakan sebuah kesempatan besar dalam mengubah wajah Kota Mojokerto tercinta ini, masyarakat Kota Mojokerto sebagai pemegang kedaulatan tertinggi harus cerdas memilih pemimpin. Dan sudah saatnya orang-orang yang baik memimpin Kota Mojokerto.
Penulis : Muhtadi Abdullah ( Ketua Perindo Kota Mojokerto )

LEAVE A REPLY