Sidoarjo Lelang Bandeng Kawak Capai Miliyaran Rupiah

Sidoarjo Lelang Bandeng Kawak Capai Miliyaran Rupiah

25
0
BERBAGI

Sidoarjo (M.Sindoraya) – Dalam upaya melestarikan tradisi di Sidorajo, Pemkab Sidoarajo akan kembali mengadakan Lelang Bandeng 2017.

Kemarin, Rabu (6/12), Bupati Sidoarjo didampingi wakil bupati dan jajaran kepala dinas kelautan dan perikanan mengadakan Jumpa pers lelang bandeng kawak, dalam acara yang bertempat di pendopo delta wibawa tersebut hadir pula kepala dinas PUPR dan kepala dinas kominfo.

Dalam sambutanya bupati sidoarjo Saifulilah SH M.hum menjelaskan tujuan dari lelang bandeng ini adalah untuk meningkatkan prekonomian kabupaten sidoarjo, juga melestarikan tradisi lelang bandeng tradisional agar tidak musnah dan di harapkan para petani tambak untuk membangkitkan dan meningkatkan hasil budidaya khususnya ikan bandeng karena lelang tersebut adalah lelang hasil petani bandeng di wilayah timur Sidoarjo.

Tradisi lelang oleh pemerintah sidoarjo ini di lakukan sejak tahun 1962 yang biasanya diadakan bertepatan dengan hari besar maulid nabi muhammad SAW dan sampai saat ini tetap di lestarikan oleh pemerintaan sidoarjo.

Pada tahun 2016 yang lalu, masih kata Bupati, hasil lelang mencapai 1,3 M sedang untuk tahun ini di harapkan perolehannya naik dari tahun yang lalu.

Masih kata bupati sidoarjo, sampai saat ini Sidoarjo merupakan salah satu daerah penghasil bandeng terbesar di jawa timur dan hasil lelang ini nantinya diperuntukkan untuk kegiatan sosial, perbaikan tempat tempat ibadah juga menambah perbendaharaan bagi destinasi wisata di kabupaten sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia lelang bandeng kawak Nur Ahmad Syaifudin yang juga selaku wakil bupati sidoarjo menyampaikan rasa sukurnya karna pemerintahan sampai saat ini masih tetap mempertahankan tradisi lelang ini dan masyarakat menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini. (ud)

LEAVE A REPLY