Awal Tahun 2018, Bupati Sidoarjo Sidak Proyek di Seluruh Wilaya Sidoarjo

Awal Tahun 2018, Bupati Sidoarjo Sidak Proyek di Seluruh Wilaya Sidoarjo

45
0
BERBAGI
Gedung lokapala krian tidak luput dari sidak bupati. Selasa (2/1/2018)
.

Sidoarjo ( M.Sindoraya ) – Hari pertama kerja 2 januari 2018, Bupati
Sidoarjo H. Saifulillah blusukan keliling wilayah sidoarjo melakukan Sidak di Proyek-proyek pembangunan di Wilayah Sidoarjo. Di mulai dari ujung lingkar timur, kemudian kepasar porong lanjut prambon, krian dan sukodono, tidak lain adalah sidak pekerjaan anggaran tahun 2017, Seperti proyek peninggian jalan dan saluran air di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo .

Sidak dilakukan Bupati untuk mengetahui perkembangan di setiap Proyek juga untuk melihat dampak di masyarakat  terutama para pengguna jalan apabila ada kurangnya perencanaan atau persiapan yang belum matang.

Dalam kesempatan ini, Bupati yang di dampingi Dinas PUPR Sidoarjo juga mengunjungi beberapa pekerjaan proyek yang belum terselesaikan meliputi pemasangan Box Cluvert (U-gutter) untuk saluran air di depan PN Sidoarjo dan gedung Lokapala di kecamatan Krian.

Di sela sela perjalanan Bupati H Saiful lilah SH M.hum mengatakan bahwa sidak ini di lakukan dikarnakan ada laporan dari masyarakat bahwa banyak proyek yang belum selesai pekerjaan di Sidoarjo padahal sesuai rencana seharusnya selesai diakhir tahun 2017 dan saat ini sudah menginjak tahun 2018.

Bupati ingin melihat dan mendengar apakah pekerjaan yang belum terselesaikan tersebut ada kendala di lapangan.

” Saya ingin membuktikan laporan masyarakat benar apa tidak, dan Ternyata benar masih ada proyek yang belum selesai,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo Sigit Setyawan menjelaskan memang benar ada 7 proyek yang belum selesaikan tersebar di tiga kecamatan. Dalam hal ini dirinya mengaku sudah memanggil pihak kontraktor dan memberikan batas waktu sampai tanggal 31 Desember 2017, namun hingga saat ini belum selesai.

Masih kata dinas PUPR Sigit, dalam waktu dekat dirinya akan memanggil kembali para pelaksana dan mengintruksikan secepatnya menyelesaikan proyek ini kalau tetap tidak selesai akan di berikan sangsi denda. ( ud )

LEAVE A REPLY