Awas ! Modus Pencurian Rumah Kosong Marak Lagi di Sidoarjo

Awas ! Modus Pencurian Rumah Kosong Marak Lagi di Sidoarjo

38
0
BERBAGI
.

SIDOARJO( M SINDORAYA ) – Terkait banyaknya Modus pencurian rumah kosong, Kemarin, Rabu (3/1/2018) Polresta Sidoarjo Press Release ungkap penangkapan tersangka Andik Hindrawan alias bogel umur 37 tahun pembobol Rumah kosong milik warga Abdul Muchid alamat desa pathuk Rt 04 Rw 05 kecamatan Krian di polsek krian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Himawan bayu aji di dampingi kapolsek krian dan kanit reskrim polsek Krian menjelaskan modus tersangka adalah pada hari Jumat (29/12/2017), tersangka mencari Rumah yang di tinggal penghuninya berpergian lalu dia masuk dengan memanjat pagar dan masuk rumah dengan merusak kunci pintu. Disitu kemudian tersangka membawa barang berupa emas ± 14 gram, sebuah tv led 32″ juga uang sebanyak 300.000.

Saat pulang kerumah, korban merasa curiga kareana kunci rumahnya rusak.  Ternyata benar, terlihat di dalam rumah sudah di acak acak. Setelah tahu barang barangnya hilang korban langsung menuju toko emas tempat dia membeli emas-emas yang hilang. Si korban bilang kalau ada orang yang jual emas kesini dan surat emasnya atas nama korban pihak toko di suruh hubungi korban.

Benar dugaan korban, Satu hari kemudian pada hari sabtu 30/12/17 sekitar jam 16.45 wib tersangka menjual hasil curiannya di toko emas yang sudah di lapori sama korban, sessat kemudian pihak toko emas langsung menelpon Abdu Muchid dan bersama-sama dengan warga, Korban berhasil menangkap pelaku bahkan sempat di masa oleh warga.

Mendengar ada kerusuhan, dengan sigap anggota kepolisian polsek krian datang, dan mengamankan tersangka dari amukan masa.

Kapolres Himawan menhimbau kepada masyarakat agar apabila mau berpergian keluar rumah tidak pulang atau menginap di tempat lain sebaiknya memberitahu tetangga atau minta tolong sekali tempo dapat melihat rumahnya, di karnakan modus seperti ini mulai marak kembali dan diharapkan masyarakat saling menjaga keamanan wilayah sekitar tempat tinggalnya, ujarnya ( ud )

LEAVE A REPLY