Hari Pertama Pendaftaran Cagub – Cawagub, KPU Jatim Masih Sepi

Hari Pertama Pendaftaran Cagub – Cawagub, KPU Jatim Masih Sepi

21
0
BERBAGI
Ketua KPU Jawa Timur, Eko Sasmito
.

Surabaya, (M.Sindoraya) – Hari pertama, dipastikan belum ada pasangan bakal calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan partai politik (parpol) yang mendaftaran diri ke KPU Provinsi setempat. Kepastian itu didapat setelah sampai batas akhir pendaftaran, Senin (8/1) pukul 16.00 Wib belum ada satupun yang mendaftarkan diri.

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito menyatakan, tepat pukul 16.00 Wib pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sudah resmi ditutup. Hasilnya di hari pertama, belum ada satupun Bacalon termasuk parpol yang mendaftarkan diri, dengan datang langsung ke kantor KPU Jatim.

“Untuk hari pertama, kita tutup tanpa ada pendaftar. Selanjutnya, Selasa besok akan kami buka kembali pendaftaran dan ditunggu bagi yang ingin mendaftarkan diri,” ujarnya.

Eko menjelaskan, kalau di hari kedua belum juga ada Bacalon dan parpol yang mendaftarkan diri. Pihaknya akan kembali membuka pendaftaran di hari ketiga, Rabu (10/1) akan datang. Cuma, batas waktu pendaftaran berbeda, tidak hanya sampai pukul 16.00 Wib, melainkan dibuka sampai pukul 24.00 Wib.

Dia menambahkan, meski belum ada satupun pendaftar yang datang ke kantor KPU Jatim. Menurut Eko, sudah ada pihak penghubung dari Bacalon (LO) dan juga dari parpol, yang sudah melakukan langkah koordinasi dengan KPU Provinsi Jatim. Setidaknya ada penyampaian secara lisan, yang sudah dilakukan dan sekaligus menanyakan terkait pendaftaran Bacalon Pilgub Jatim 2018.

“Termasuk juga ada yang secara lisan menyampaikan akan mendaftar. Ada kemungkinan hari Rabu nanti daftarnya, itu hasil penyampaikan secara lisan yang sudah masuk ke kami,” pungkasnya. (HUMAS KPU JATIM/NAWI)

LEAVE A REPLY