Penyelundup Sabu dalam Sepatu Digagalkan Petugas Satgas Pam Bandara Juanda

Penyelundup Sabu dalam Sepatu Digagalkan Petugas Satgas Pam Bandara Juanda

23
0
BERBAGI
.

Sidoarjo (M.Sindoraya) – Selasa 9 Januari 2018, Satgas Pam Bandara Internasional Juanda menggelar press release keberhasilan menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1,2 kg. Dalam gelaran tersebut dihadirkan pula pelaku atas nama Dedi Saputra (25 th) dan Nasruddin (33 th). Kedua pelaku berasal dari Banda aceh dan sabu dibawa dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Penangkapan kedua pelaku ini merupakan pengembangan dari dua pelaku yang tertangkap sebelumnya di Batam dan di Jakarta.

Menurut keterangan Lanudal Kolonel Laut P Bayu Alisyahbana di dampingi kapolresta sidoarjo kombes pol himawan bayu aji SH SIK MH., mengatakan, pengungkapan kasus ini berkat kerjasama berbagai pihak dengan Satgas Pam Bandara Internasional Juanda.

Sesuai prosedur pihak Satgas Pam sudah secara rutin mengadakan penggeledahan kepada semua penumpang yang turun di juanda demi mengantisipasi segala  penyelundupan Narkoba maupun barang barang lainya .

Modus penyelundupan tergolong baru, yaitu dengan memasukkan dalam body sepatu yang kemudian disimpam dalam tas. Satu pasang sepatu dapat diisi 6 kemasan plastik yang isinya total 600 gr, dan dari dua pasang sepatu didapati sabu seberat 1,2 kg.” Ujarnya.

DS salah satu pelaku mengaku sudah pernah melakukan hal yang  sama menyelundupkan sabu dari Batam menuju Bandara Internasional Minangkabau Padang dan lolos dari pemeriksaan. Tetapi naas sekarang DS mengulanginya dari batam ke surabaya dan tertangkap oleh petugas.

” Ini semua saya lakukan karena ada yang menyuruh,” ujarnya. Saat ditanya siapa yang menyuruh, tersangka tidak menjawab sambil menundukkan kepalanya. ( ud )

LEAVE A REPLY