Danlantamal V dan Ketua Korcab V Hadiri Makan Ikan Serentak Bersama Ketua...

Danlantamal V dan Ketua Korcab V Hadiri Makan Ikan Serentak Bersama Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah

28
0
BERBAGI
.

 

Surabaya (M.Sindoraya) – Komandan Pangkalan Utama TNI AL V ( Lantamal V ) Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Herniwati Edi Sucipto yang juga selaku Pembina Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya menghadiri acara makan ikan serentak bersama Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah  Pusat yang sekaligus  Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, Kamis (11/1).

Makan ikan serentak dan video conference live antara Ketua YHT Pusat yang berada di komplek SMA Hang Tuah -1 Plus Perhotelan Jln. Ikan Lumba-Lumba No. 27 Krembangan Surabaya dengan seluruh cabang YHT yang berarada di seluruh Indonesia.

Acara gemar makan ikan serantak bersama Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah tersebut dilaksankan dalam rangka turut serta mensosialisasikan kepada siswa-siswi untuk gemar makan ikan, selain dari itu juga dalam rangka memperingati HUT YHT ke-71 tahun 2018.  Kegiatan diikuti oleh seluruh Yayasan Hang Tuah se-Indonesia yang dipandu melalui Teleconference.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Laksda TNI Didik Sulistiyono, S.E., M.M. (Pangarmatim) beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur, Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang diwakili oleh Dirjen Pengolahan dan Pemasaran hasil ikan, Laksda TNI (Purn) Amri Husaini (Ketua Umum Pengurus YHT), Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ina A Taufiq, Wadan Lantamal V  Kolonel Mar Nana Rukmana, S.E., Aspers  Pangarmatim, para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan Lantamal V,  pengurus pusat Jalasenastri, serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah mengecek giat lomba mewarnai dilaksanakan oleh siswa-siswi  TK Hang Tuah diruang 37 dan penampilan 6 siswa dari SD HT 09 yang menari Bandeng Nener  dan foto bersama.

Selanjutnya laporan Ketua Umum Pengurus YHT Laksda TNI (Purn) Amri Husaini kepada Ketua Pembina YHT bahwa dalam memperingati HUT YHT ke-71 telah dilaksanakan beberapa lomba diantaranya adalah lomba kebersihan yang nanti mendapatkan piala bergilir guna untuk memacu semangat kepada para pengurus, siswa-siswi Hang Tuah dan diperkirakan acara ini diikuti sekitar 28.206 siwa Hang Tuah se Indonesia. YHT di Indonesia terdiri dari wilayah timur dan barat yang berjumlah 38 satuan pendidikan yang berada di bawah keberadaan Lantamal dan Lanal yang tersebar diwilayah Indonesia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Lantamal V dan Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan ikan untuk acara makan ikan serentak,” ujarnya.

Kepada para siswa-siswi agar menjadi pelopor gemar makan ikan karena laut kita sangat kaya dan melimpah akan aneka ragam hayati biota laut khususnya ikan, minimal satu kali seminggu ada menu ikan.

Sedangkan Ketua Pembina YHT dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk memuji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena berkat limpahan nikmat dan karunianya kita dapat menghadiri kegiatan lomba-lomba dan makan ikan dalam rangka perayaan HUT Yayasan Hang Tuah ke 71 tahun 2018 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter bahari, Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah dalam meniadikan indonesia sebagai poros maritim dunia. Untuk itu Yayasan Hang Tuah telah menyusun kurikulum longitudinal kebaharian sebagai muatan wajib bagi Satdik Hang Tuah, saat ini kurikulum tersebut sudah diterima, dan menjadi kurikulum kemaritiman, dan sedang dalam proses untuk diimplementasikan sebagai kurikulum nasional.

Sehingga nantinya seluruh sekolah di Indonesia akan mengimplementasikan materi kebaharian/kemaritiman kepada para siswa guna menumbuhkan iiwa kebaharian kepada generasi penerus bangsa.

Mengakhiri sambutannya, selaku pembina dan atas nama seluruh pengurus, karyawan,  guru dan slswa-siswa yayasan hang tuah mengucapkan  terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak Kepala Staf Tni Angkatan Laut dalam mendukung lancar dan suksesnya kegiatan makan ikan bersama serentak kepada jajaran dibawahnya.

Juga kepada Komandan Lantamal V atas dukungan berupa ikan sebanyak 500 ekor, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar. Demikian iuga kepada semua pihak dan segenap stakeholder yang telah memberikan dukungan materiil dan im-materiil dalam mensukseskan kegiatan ini.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua Pembina YHT meresmikan makan ikan serentak YHT yang ditandai dengan pemukulan lonceng.

Selanjutnya Teleconference antara Menteri Kelautan dan Perikanan RI dengan Satdik dan Teleconference YHT se Indonesia dengan Ketua Pembina YHT. (penlant/nawi)

LEAVE A REPLY