BKH : Organisasi FPI Bukan Organisasi Terlarang

BKH : Organisasi FPI Bukan Organisasi Terlarang

23
0
BERBAGI
.

NTT (M.Sindoraya) – Bakal Calon Gubernur NTT, Beni Kabur Harman (BKH) menegaskan organisasi Front Pembela Islam (FPI) bukan organisasi terlarang. FPI adalah organisasi yang diakui oleh negara. Demikian disampaikannya pada saat bertatap muka dengan mahasiswa PMKRI Cabang Maumere, Jumat (12/01/18), Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

” FPI sampai saat ini bukan organisasi terlarang, tetapi ada pengurus FPI melakukan tindakan-tindakan kriminal harus di proses secara hukum,” ungkapnya

Politisi Demokrat ini menyampaikan dirinya pernah mengecam Kapolda Jawa Barat karena membentuk dan membina ormas yang lain untuk dihadapkan-hadapkan dengan Front Pembela Islam. Apa bisa penegak hukum membentuk ormas, lalu dipakai untuk berperang dengan ormas lain.

“Ada pengurus FPI melakukan tindakan – tindakan kriminal harus ditangkap dan diproses hukum. Kewenangan menangkap itu ada di Kepolisian. Saya pernah bilang Kapolda Jawa Barat itu penakut. Saya minta Kapolri untuk pecat Kapolda Jawa Barat ini”tandasnya di hadapan mahasiswa PMKRI Cabang Maumere ini.

Ia mengakui sampai saat ini Presiden Jokowi tidak pernah membubarkan organisasi FPI. Buktinya Presiden Jokowi naik satu panggung dengan pimpinan tinggi FPI, habib rizieq. Seharusnya kita kecam Presiden Jokowi itu naik satu panggung dengan Habib rizieq.

Selain itu, Kata BKH, terkait perpus ormas itu kita dukung tetapi harus dikoreksi, ternyata pandangan kami disetujui oleh banyak fraksi di DPR RI.

“Siapa yang menilai sebuah ormas itu melanggar Pancasila. Apakah Presiden kah atau ada kewenangan Presiden untuk menilai ormas itu melanggar Pancasila?. Kalau ada tunjukan kepada saya. Yang boleh menilai ormas itu yang melanggar Pancasila adalah Pengadilan karena itu sebuah instutisi yang netral, “terangnya.

Anggota DPR RI ini menegaskan kebijakan Pemerintahan Presiden Jokowi kalau benar kita dukung 100 persen. Kalau kebijakan yang salah kita koreksi. (ang)

LEAVE A REPLY