Desa Balongbendo Mewakili Kecamatan Ikut Lomba SBH Tingkat Kabupaten

Desa Balongbendo Mewakili Kecamatan Ikut Lomba SBH Tingkat Kabupaten

116
0
BERBAGI
.

Sidoarjo ( M.Sindoraya ) – Lomba Sidoarjo Bersih dan Sehat (SBH) Kabupaten Sidoarjo 2018 kembali digelar, dalam hal ini, Desa Balongbendo terpilih untuk mewakili seluruh desa di kecamatan balongbendo.

Lomba yang diadakan secara rutin ini, pada periode 2018 ini dinilai oleh 5 orang juri dan di ketuai oleh Ir Heksa widodo .

Hadir dalam penjurian di Balongbendo antara lain, forkopimka kecamatan balongbendo, Kapolsek, Danramil, Camat dan Kepala desa sekecamatan balongbendo beserta tokoh masyarakat BPD LPM PKK RT RW juga karang taruna tidak ketingalan direktur RS Anwar medika dr farida anwari MPH juga ketua senat Setkes Rs anwar medika.

Dalam sambutanya kepala desa balongbendo Sumanto S.pd. mengucapkan terima kasih kepada tim penilai dari sidoarjo dan menggucapkan terima kasih kepada pak camat balongbendo yang hampir 4 bulan mendampingi persiapan lomba SBH, selain itu pak Lurah juga mengucapkan terima kasih kepada kapolsek danramil semua kepala desa BPD RT RW IBU PKK juga adik adik karanng taruna yang meluangkan waktu ikut hadir untuk mensuseskan acara ini.

Lomba ini memang sengaja ditempatkan di lingkungan RT 07 RW 01 di karnakan lingkungan ini banyak warga yang mempunyai kegiatan daur ulang sampah bekas dijadikan bunga dan perhiasan rumah tidak hanya itu saja warga ini juga sangat peduli dengan kesehatan dangan membuat bak sampah di tiap depan rumah dan penanaman toga di tempat tanah yang kosong sehingga pemerintah kecamatan menujuk desa Balongbendo untuk menjadi wakil kecamatan mengikuti lomba SBH tingkat kabupaten sidoarjo mewakili kecamatan balongbendo.

“Mudah mudahan dengan kerja keras warga RT 07 RW01 membawa hasil minimal dapat juara,” Ujarnya

Sedangkan tim penilai lomba SBH yang di ketuai ir Heksan widodo menjelaskan bahwa banyak ide kreatif dari warga Desa balongbendo, salah satunya di sepanjang jalan di hias dengan barang dari sampah rumah tangga.

“Saya sangat terkesan mudah mudah tim kami lebih bijak dalam penilaianya dan desa balongbendo agar dapat juara ,” Bilangnya ( ud ).

 

LEAVE A REPLY